5 Library dan Project Android Yang harus Dilihat Diawal Tahun 2018 – Part 1

thumbnail

Berikut adalah list library dan project android baru yang dapat kamu cek dibawah. List ini dapat berguna dalam pengerjaan project anda sehingga dapat menghemat waktu teman-teman dan menurut saya sendiri list ini sangat menarik untuk dipelajari.

Transitioner merupakan library yang mempermudah kita dalam pembuatan animasi perpindahan dua view dengan nested children secara dinamis. Library ini ditulis menggunakan Kotlin dan memiliki lisensi MIT serta dokumentasi yang lengkap. Library ini hanya suppor pada API 19 keatas dan didalam projectnya terdapat contoh app yang memperlihatkan fitur yang dapat dibuat menggunakan library ini.

 

https://github.com/dev-labs-bg/transitioner

Library ini dapat mengatur fragment dalam berbagai cara yang menakjubkan. Bahkan saya sendiri sampai terkesima saat melihat pertama kali. Tujuan dari library ini adalah untuk membuat fragment mudah dan mengurangi cost dalam pengaturan antar fragmentnya. Library ini memiliki dokumentasi yang lengkap dan lisensi MIT.

 

https://github.com/JustKiddingBaby/FragmentRigger

Library ini sangat berguna untukmu yang ingin membuat aplikasi android yang mendukung fitur pause dan resume saat download satu atau banyak file. Library ini juga memiliki dokumentasi yang baik dan dikeluarkan dibawah lisensi Apache-2.0.

 

https://github.com/MindorksOpenSource/PRDownloader

Jika anda ingin menampilkan chart berbentuk Pie dan Ring (Cincin) dengan animasi maka library ini bisa menjadi solusi kamu. Dokumentasi yang diberikan juga sangat bagus dengan lisensi Apache-2.0 dan disertai ada contoh app.

Library ini menawarkan fitur seperti: alpha animation on touch, setting clearance angle, fitting text position itself during an animation, setting a description and showing it for every paragraph, a click callback, a click effect, transformation between a pie chart and a ring chart, dan animation when drawing the chart.

 

https://github.com/razerdp/AnimatedPieView

Library ini membantu kamu dalam menambahkan sebuah “Floating Window” yang dapat ditampilkan diatas semua activity. “Float Window yang dapat dibuat seperti Floating Action button. Library berlisensi Apache 2.0 dengan dokumentasi yang ditulis dalam bahasa cina.

 

https://github.com/yhaolpz/FloatWindow

Back To Top