Cara Agar Posting Instagram Muncul Di Halaman Explore

thumbnail

Sebagai seorang social manager dan digital marketer haruslah sadar kalau instagram menggunakan algoritma rahasia yang menentukan konten apa yang akan tampil dan tidak akan ditampilkan dalam feeds dan halaman eksplore. Instagram pun menjelaskan mengenai bagaimana mereka menentukan konten apa yang akan ditampilkan pada feeds berdasarkan hal-hal tertentu. Seperti orang yang kamu ikuti atau postingan yang kamu suka.

Bagi seorang social manager, marketer, digital marketer atau pun pemilik brand yang tertarik untuk mengembangkan brandnya di halaman eksplore Instagram, haruslah membaca artikel ini hingga selesai. Disini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1. Membangun komunitas yang tepat

Ketika kamu masuk pada tab explore di smartphone milikmu, kamu akan melihat konten yang dihasilkan dari kegiatan kamu sendiri. Jadi pastikan orang-orang yang kamu follow/followers tepat sesuai pada brand kamu.

2. Fokus pada konten yang memiliki ketertarikan tinggi

Fitur eksplor dirancang untuk membantu pengguna melihat konten lain dari biasanya mereka konsumsi. Tentu saja harapannya untuk membuat anda tetap stay pada platform tersebut.

3. Optimalisasikan Konten Kamu

Hampir sebagian posting di Instagram tidak terlihat di eksplor. Hal ini karena memiliki tingkat ketertarikan yang rendah sehingga tidak pernah muncul di halaman explore. Untuk meningkatkan visibilitas dan kemungkinan berada pada halaman explore sangat penting untuk mengoptimalkan waktu posting-mu. Ada berbagai macam alat Instagram yang bisa membantumu menentukan waktu optimal untuk memposting berdasarkan data historis dan demografi followers. Dengan adanya info ini bisa lebih mudah untuk membuat konten yang dapat meningkatkan tingkat ketertarikannya.

4. Coba lakukan Live Video Instagram

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 400 juta orang menggunakan instagram stories setiap harinya. Itulah alasan kenapa live video menjadi media populer di kalangan pengguna Instagram Stories dan brand juga dapat lebih mudah dipromosikan.

5. Gunakan Hashtag dengan Bijak

Hashtag memudahkan pengguna Instagram untuk menemukan konten yang menarik bagi mereka secara cepat. Posting Instagram dengan setidaknya satu hashtag menerima engagement lebih dari 12% lebih tinggi daripada posting tanpa tagar.

6. Tag Lokasi

Terdapat fakta yang menunjukkan bahwa posting dengan tag lokasi mendapatkan engagement 79% lebih tinggi daripada posting yang tidak. Instagram Explore juga memiliki fitur lokasi yang sedang tren pada waktu tertentu. Oleh sebab itu, memberi tag lokasi pada konten membuat akun kamu memenuhi syarat untuk laman explore dan untuk fitur lokasi yang sedang tren.

Credit for image: unsplash-logoMax Delsid
Back To Top